Imbas Covid-19, Mahasiswa Tidak Sanggup Bayar Uang Kuliah

- 26 Juni 2020, 21:52 WIB
Febby Dt Bangso kontak Anggota DPR RI PKB di Komisi X DPR RI soal uang kuliah di masa pandemi, Jumat 26 Juni 2020 (adr)

FIXPADANG.COM-Musim bayar uang kuliah datang, Pandemi covid-19 telah berimbas kepada pendapatan orang tua mahasiswa. Mereka berharap ada kebijakan menunda pembayaran uang kuliah anak mereka.

Menyaksikan imbas pandemi covid-19 itulah, Ketia DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso berupaya keras menyalurkan keluhan mahasiswa danorang tuanya itu.

”Banyak mahasiswa terancam tak bisa bayar uang kuliah, karena ekonomi orang tua mereka belum pulih 100 persen akibat dampak covid-19,”ujar Febby kepada wartawan, Jumat 26 Juni 2020 di Padang.

Febby Dt Bangso pun berupaya keras mencarikan solusi untuk penundaan biaya kuliah tersebut. Dia mencoba bekordinasi dengan Pimpinan Komisi X DPR RI membidangi pendidikan nasional.

"Saya mohon Bapak Anggota DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda yang termasuk pimpinan komisi X DPR RI bicarakan galaunya ratusan ribu mahasiswa di Sumbar bahkan Indonesia ini dengan Mas Menteri Nadiem,”ujar Febby memperlihatkan chatnya dengan kolega PKB di DPR RI itu.

Tidak itu saja Febby juga berharap Pemerintah Provinsi Sumbar proaktif berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Kata Febby Dt Bangso semua pihak bertanggung jawab menyelesaikan persoalan penting ini.

"Yang mengubah hidup kami sekeluarga adalah sekolah, pendidikan. Tidak ada kayu, janjang dikapiang (apa pun dilakukan) untuk pendidikan. Jadi, tidak saatnya kita lihat warna, ini anak-anak kita semua, keponakan kita, masa depan Sumatera Barat. Saya berharap ini cepat selesai. Saya juga akan bantu sesuai kemampuan saya,”ujar Febby. (adr)

Editor: Adrian


Tags

Komentar

Terkini

Lehar Tahanan Polda Meninggal Dunia

3 Juli 2020, 13:57 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X