Waduh, PPS Pilkada di Sumbar Terpapar Covid-19

- 30 Juni 2020, 17:35 WIB
Ketua KPU Sumbar luruskan informasi Gugus Tugas, petugas positif bukan KPPS tapi PPS di Sijunjung, Selasa 30 Juni 2020 (adr)

FIXPADANG.COM-Covid-19 tidak mengenal siapa yang disasarnya. Hari ini informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-29 Sumbar sebut satu pasien terkonfirmasi positif adalah petugas KPPS di Sijunjung.

Padahal KPU Sumbar saat ini tengah melakukan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan dengan metode sensus.

Ngeri juga kita kalau didatangi petugas sensus verifikasi faktual dukungan calon perseorangan Pilkada di Sumbar. Semoga saja petugas lain aman covid-19,”ujar Aten seorang warga di Sijunjung saat membaca informasi perkembangan covid-19 Sumbar, Selasa 30 Juni 2020 di Muaro Sijunjung.

Padahal Ketua KPU Sumbar saat sosialisasi tahapan Pilada 2020 telah mewanti-wanti petugas KPU di seluruh tingkatan dilengkapi alat pelindung diri dan mengukur suhu tubuh sendiri dan masyarakat yang diverifikasi.

”Yang terkonfirmasi positif covid-19 tidak anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) tapi PPS (Panitia Pemungutan Suara) itu beda. Untuk verifikator dukungan calon perseorangan ada dibentuk tim verifikator,”ujar Ketua KPU Sumbar Amnasmen dihubungi Selasa sore.

Terkait positif tersebut Amnasmen pastikan mengikuti prosedur covid-19 sesuai protokol kesehataan.

”Dan yang bersangkutan diminta untuk isolasi mandir,”ujarnyai. 

Sementara sejauh ini rilis Gugus Tugas Daerah Percepatan Penanganan Covid -19 Sumbar patut disyukuri.

“Hari ini hanya ada satu pasien positif covid-19 dari 1712 swab dieriksa dua laboratorium di Sumbar,”ujar Jasman pada rilis resmi Gugus Tugas Daerah Sumbar.

Total pasien positif Covid-19 di Sumbar 726 orang. Pasien sembuh hari ini dikonfirmasi 12 orang sehinga pasien sembuh menjadi 600 orang.

Halaman:

Editor: Adrian


Tags

Komentar

Terkini

Lehar Tahanan Polda Meninggal Dunia

3 Juli 2020, 13:57 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X