Thank You Gordon Ramsay!

- 30 Juni 2020, 16:01 WIB

Oleh: Erwan Widyarto

PROMOSI yang luar biasa bagi pariwisata Indonesia. Kesan itu yang tertangkap kuat usai menyaksikan tayangan NatGeo (National Geographic) edisi Gordon Ramsay: Uncharted : West Sumatera_. Senin 29 Juni 2020 pukul 21.00 WIB.

Kendati acara kuliner, daya pikat wisatanya sangat terasa. Sebelum sampai pada acara inti yang dibuat semacam Chef Battle, penonton diajak menikmati keindahan alam, budaya dan atraksi wisata Minangkabau, Sumatera Barat. Mulai keindahan  landscape pegunungan, budaya Bajamba hingga Pacu Jawi.

Tayangan itu sangat kuat daya pikatnya. Penuh dengan newsworthy. Mulai dari acara kulinernya yang berkelas dan sedang digandrungi pemirsa TV. Host seorang Chef International yang juga lagi ngehits: Gordon Ramsay. Tayang di kanal TV bergengsi: National Geographic.

Ditambah lagi, didampingi oleh Chef legendaris berusia 73 tahun: William Wongso. Pria yang juga dikenal sebagai Indonesian Food Ambassador atau duta kuliner Indonesia di luar negeri. Pendiri Aku Cinta Makanan Indonesia (ACMI) ini telah berkelana dan menjadi koki andal yang diakui dunia.

Dan nilai tayangan tambah kuat karena memasak masakan yang selama empat tahun, 2014-2018, sebagai makanan paling lezat sedunia versi CNN: rendang.

Gordon Ramsay, chef selebritis kelahiran Skotlandia yang besar di Inggris begitu "menyatu" dengan tempat di mana dia syuting. Tipe seorang petualang dan pecinta alam. Dia nikmati setiap atraksi.

Dengan selera humornya yang tinggi, dan cepatnya beradaptasi, terasa sejumlah adegan berkesan natural. Banyak hal yang membuat tayangan mengundang senyum dan impresi mendalam. Dan tak terasa seakan mengajak pemirsa untuk menikmati atraksi serupa.

Misalnya saat Gordon Ramsay diajak mencari daging sapi sebagai bahan rendang. Gimmick-nya, ia diajak oleh pendampingnya, seorang pencerita makanan (culinary storyteller) yang tergabung di Aku Cinta Makanan Indonesia (ACMI), Ade Putri Paramadita datang ke kampung.

Halaman:

Editor: Adrian


Tags

Komentar

Terkini

Thank You Gordon Ramsay!

30 Juni 2020, 16:01 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X