Polres Dharmasraya Beri Sinyal, Tersangka Pelaku Pengeroyokan Mungkin Bertambah

- 26 Juni 2020, 19:42 WIB
Kapolres Dharmasraya dan jajaranya tidak main-main ungkap kasus pengeroyokan akibatkan menjinggalnya orang di Koto Tinggi, Minggu lalu. (ek)

FIXPADANG.COM-Kasus pengeroyokan di Nagari Koto Tinggi Kecamatan Kota Besar Kabupaten Dharmasraya Sumbar terus diselidiki jajaran Satuan Reskrim Polres Dharmasraya.

Pengerotokan yang terjadi Minggu 21 Juni 2020, menewaskan seorang pemuda Dani Kumara, sejauh ini polisi sudah amankan empat orang tersangka pengeroyokan.

“Tim Penyelidik kita bekerja keras mengungkap pengeroyokan yang berakibat meninggalnya orang di Nagari Koto Tinggi, Minggu lalu,”ujar Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah didampingi Kasat Reskrim Polres AKP Suyanto. Kamis 25 Juni 2020.

Bahkan Kapolres menegaskan atensinya terkait persitiwa yang menggegerkan wilayah hukumnya tersebut.

“Saya tegaskan kasus ini tatap berlajut, karena ini merupakan kasus kriminal murni Penganiyaaan yang mengakibatkan sesorang Meninggal Dunia. Atau menghilangkan nyawa orang lain. Dan saya perintahkan untuk di usut tuntas,”ujar AKBP Adytia.

Saat ini Tim Unit Reskim Polres dipimpin Kasat Reskim Kasat Reskrim Polres AKP Suyanto terus melakukan penyilidikan dan memintak keterangan saksi atas kejadian tersebut. Juga akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya barang bukti yang mengakibatkan korban Dani Kumara umur 23 tahun meninggal dunia,”ujar AKP Suyanto.

Suyanto tidak menapik kalau ada penambahan tersangka baru atas peristiwa pidana pengeroyokan itu.

“Empat tersangka sudah kita amankan. Mungkin saja ada penambahan tersangka tergantung pengembangan penyelidikan kita, termasuk aktor di balik peristiwa tersebut,”ujarnya.

Pasal yang dikenakan pada empat tersangka kasus ini kata AKP Suyanto Pasal 340 KUHP yakni barang siapa yang sengaja dengan rencana terlebih dahulu yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dengan hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama dua puluh tahun penjara.

“Bapak Kapolres tegas dan kami penyidik juga tidak main-main mengungkap kasus peneroyokan di Kota Besar itu,”ujar AKP Suryanto.(ek)

Halaman:

Editor: Adrian


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X