Tunggang Tunggik Wako Pariaman Lawan Covid-19 Berbuah Sukses

- 27 Juni 2020, 13:57 WIB
Wakikota Pariaman Genius Umar aktir turun ke masyarakat di masa new normal, Sabtu 27 Juni 2020. (foto: adr)

FIXPADANG.COMCovid-19 bukan tamu yang diundang dan diinginkan siapa saja. Dia datang tiba-tiba dan cepat menular ke siapa saja, parah lagi obat anti virus belum ada hingga kini.

Kota Pariaman nan asri bahari pun tak luput dari terjangan Covid-19, ketika kasus pertama terjadi. Wali Kota Pariaman Genius Umar dibuat tunggang tunggik (kerja keras tak kenal waktu) untuk menahan penularannya.

Untuk Genius menyelamatkan warga dia keras dan kesampingkan pola pencitraan untuk hal ini, kini, tunggang tunggik si walikota itu pun berbuah sukses.

Geliat ekonomi setelah kungkungan PSBB berganti new normal pun terasa lagi di kota sala lauak julukan kota Pariaman ini.

Genius Umar sesuai namanya memang genius, dia mempunyai strategi menekan jumlah penyebaran kasus Covid-19 dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Pariaman.

“Ekonomi masyarakat anjlok selama tiga bulan stagnan. Pariaman ini punya tiga sektor andalan, pariwisata dan budaya dan hasil laut, sejak covid-19 semua stag tidak bergerak,”ujar Genius Umar dengan wartawan di Padang, Sabtu 27/6.

Kota Pariaman mempunyai daya tarik tersendiri. Yakni pesona pantai landai, seperti Pantai Gandoriah, Pantai Kata serta sejumlah wisata bahari lainnya.

Sejak pandemi menjalar di Indonesia terdapat 446 kota dan kabupaten terpapar virus korona

“Jadi begini, selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sebelum PSBB, Pariaman punya satu kasus positif. Lalu dua minggu kemudian telah negatif. Dan saat PSBB itu, tidak ada tambahan positif, jadi semua negatif. Sampai sekarang Pariaman telah masuk zona hijau,”ujar Genius.

Lalu, sejak 8 Juni 2020, Pariaman melaksanakan new normal.

Halaman:

Editor: Adrian


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X