Irwan Prayitno Tinjau Wisata Saat New Normal, Jam Gadang ‘Nggak’ Ada Bosannya

- 27 Juni 2020, 16:46 WIB
Genernur Sumbar Irwan Prayitno dan istri Nevi Zuairina berfoto dengan latar Jam Gadang memastikan pariwisata nw normal terapkan protokol kesehatan, Sabtu 27 Juni 2020. (facebook @irwanprayinto)

FIXPADANG.COM-Kota Bukittinggi di masa new normal terus bergeliat. Kota tempat tertancapnya Jam Gadang yang fenomenal itu mengakui hidup bergairah karena wisata.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama istri yang Anggota DPR RI Nevi Zuairina seharian berkeliling Kota Bukittinggi.

Allhamdulillah, ada gairah dan geliat kehidupan masyarakat di Kota Bukittinggi setelah kita memasuki fase new normal,”ujar Irwan Prayitno Sabtu 27 Juni 2020.

Bahkan Irwan Prayitno bersama istri tak menyiakan foto berlatar belakang Jam Gadang yang gagah perkasa menancap di jantung kota itu.

“Di Jam Gadang ini berkali-kali pun ke sini tidak pernah bosannya,”ujar Nevi Zuairina.

Irwan Prayitno mengakui ke Bukittinggi untuk meninjau sebuah ikhtiar menggeliatkan kembali aktifitas ekonomi masyarakat, seperti halnya sektor pariwisata dan kebudayaan di tengah pandemi covid-19.

“Saya perhatikan masyarakat beraktifitas di Jam Gadang sudah menunjukan normal. Saya ke sini (Bukittinggi,red) untuk memastikan kesiapan destinasi pariwisata di masa New Normal Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19,”ujar Irwan.

Termasuk bagaimana pemerintah di Bukittinggi menerapkan protokol kesehatan.

”Masyarakat banyak yang peduli dan paham untuk mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan mereka dan orang lain dari penularan covid-19. Bukittinggi cukup inten menerapkan protokol kesehatan. Karena pemerintah dan warganya paham bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu andalan dari Bukittinggi,"ujar Irwan Prayitno. (adr)

Editor: Adrian


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X