Sumbar Waspadai Imported Case Covid-19

- 28 Juni 2020, 17:32 WIB
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman sebut imported case covid-19 mengintai Sumbar, Minggu 28 Juni 2020. (adr)

FIXPADANG.COM-Penanganan Covid-19 di Sumbar terus melandai dua minggu terakhir sepertinya tengah diuji. Apakah kurva landai terus atau terjadi ledakan kasus virus korona lagi.

Dari data Laboratorium Diagnostik dan Riset Terandu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unand, dua hari ada tiga orang dari luar Sumbar terkonfirmasi positif covid-19.

“Kemarin dari Jambi, hari ini dua orang terpapar karena mebawa covid-19 dari luar. Sumbar kedepan harus mewapadai imported case covid-19,”ujar Ahli Microbiologi Unand Dr dr Andani Eka Putra, Minggu 28 Juni 2020.

Rilis Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal juga mengatakan kurva landai Sumbar dua minggu terakhir tengah diuji.

“Tiga imported case covid-19 dua hari ini, harus kita waspadai bersama agar tidak terjadi cluster baru di Sumbar akibat adanya orang luar yang membawa covid-19 ke Sumbar,”ujar Jasman.

Gugus Tugas Daerah Sumbar kata Jasman menghimbau orang baru masuk Sumbar supaya mengisolasi diri secara mandiri dengan ketat.

Sementara perkembangan covid-19 Sumbar Minggu 28 Juni 2020 sore ini penularan virus korona dari transmisi local bisa dikendalikan.

Insyaa Allah transmisi lokal telah dapat dikendalikan dengan baik dan semoga dari hari ke hari kasus positif semakin berkurang,”ujar Jasman

Dikutip dari rilis Kominfo Sumbar pasien sembuh hari ini bertambah enam orang lagi.

Selengkapnya perkembangan covid-19 Sumbar dari data berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Adrian


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X