Pemprov Sumbar Sponsori Test Swab Harus Pekerja Hotel

- 29 Juni 2020, 13:25 WIB
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tinjau test swab gratis di Hotel Pangeran Beach, Senin 29 Juni 2020 (kominfosb)

 

FIXPADANG.COM-Ingin ekonomi bergeliat dan tingkat hotel tumbuh kembali di Sumbar. Mulai Senin 29 Juni 202 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sponsori fasilitas test swab gratis untuk pekerja hotel.

“Ini komitmen kita bersama untuk bangkit bersama setalah diterpa krisis oleh pandemi covid-19,”ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat meninjau pengambilan sample swab pekerja di Hotel Pangeran Beach Padang.

Meski pandemi belum usai tapi keinginan ekonomi dna pariwisata bergeliat menjadi tekad semua oranh di Sumbar.

”Sehingga itu memulihkan perekonomian masyarakat pada era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC), khususnya pada sektor pariwisata, satu di antara banyak upaya memastikan pekerja hotel tidak tertular virus korona,”ujar Irwan.

Semua pelaku terkait dengan pariwisata harus sehat dari Covid-19, para pekerjanya dari mulai cleaning service, receptionist, manajemen sampai seluruh karyawan yang terkait dalam pelayanan hotel itu harus negatif Covid-19.

”Termasuk wisatawan yang datang kita perlakukan hal yang sama,”ujar Irwan Prayitno.

Untuk pariwisata Sumbar kembali produktif serta terbebas dari Covid-19, rilis Kominfo Sumbar lebih 1.000 karyawan di 23 hotel berbintang mengikuti PCR tes secara bertahap.

“Bertahap, hari ini delapan hotel dulu, besok lagi dan seterusnya,”ujar Irwan.

Bagaimana soal biayanya, Gubernur Irwan memastikan pembiayaan PCR tes bagi karyawan hotel berbintang ditanggung Pemprov Sumbar bekerja sama dengan Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Halaman:

Editor: Adrian


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X