Satu Positif Covid-19 dari 1712 Specimen Swab di Sumbar

- 30 Juni 2020, 09:58 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman sebut satu pasien terkonfirmasi positif covid-19, Selasa 30 Juni 2020 (adr)

FIXPADANG.COM-Angka pertambahan pasien positif covid-19 Sumbar terus mengecil. Selasa 30 Juni 2020 terkonfirmasi satu orang positif covid-19 di Sumbar.

”Allhamdulillah, hari ini Sumbar tambah satu orang terkonfirmasi positif covid-19,”ujar Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman di Padang.

Satu pasien positif itu terdata berasal dari Kabupaten Sijunjung. Pihak Gugus Tugas Daerah terus mengingatkan masyarakat untuk taat dan disiplin dengan protokol kesehataan.

”Jangan beri peluang virus korona meruyak lagi di sini, kata kinci mengantisipasi penularan covid-19 yakni protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,”ujar Jasman.

Update data perkembangan covid-19 Sumbar dirilis Dinas Kominfo Sumbar, 1712 specimen swab diperiksa Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dengan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc hasilny satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 sampai pukul 05.00 WIB tadi.

Dua laboratorium rekomendasi Kemenkes RI di Sumbar juga mengkonfirmasi 15 pasien sembuh hari ini.

”Sejak kasus pertama ditemukan di Sumbar yakni Maret 2020, total positif terinfeksi covid-19, 726 orang,”ujar Jasman. Dari total itu hingga hari ini pasien sembuh totalnya 603 atau 83,06 persen, persentase ini kembali tercatat tertinggi di Indonesia,”ujar Jasman.

Sementara yang masih menjalani perawatan baik isolasi dan karantina di rumah sakit atau di fasilitas karantina Pemprov Sumbar dan melakukan isolasi hari ini totalnya 92 orang atau 12,67 persen dari total pasien positif Sumbar. Dan sampai hari ini pasien positif meninggal dunia 31 orang (4,27 persen)

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melalui Jasman juga mengingatkan masyarakat dan pemangku kepentingan tidak lengah terhadap kondisi kurva landai virus korona.

“Kita optimis, penyebaran covid-19 dapat kita tekan sampai ke angka yang terendah, asalkan kita semua konsisten dan berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan memerangi covid-19,”ujar Jasman menyampaikan pesan Irwan Prayitno.

Halaman:

Editor: Adrian


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X